Promo
Daftar Haji Plus Sekarang dapat HADIAH UMROH GRATIS
Info Terbaru
Jadilah Perwakilan Kami ! dan Dapatkan Penghasilan Tetap Hingga Ratusan Juta Rupiah Perbulan
Jakarta 02129067433 , Makassar 04114664110 , Pekanbaru 076123674
08114451982
PaKeM Tours

Jamaah Harus Hati Hati Saat Lewati Gate Internasional

Friday, August 4th 2017.

Madinah – Pintu kedatangan jemaah haji Indonesia di bandara Prince Mohammad bin Abdul Aziz Madinah ada di tiga lokasi. Mayoritas kedatangan melalui terminal haji langsung menuju pavilliun3, namun pada saat kedatangan di terminal haji sedang padat, jemaah Indonesia harus melalui pintu kedatangan internasional dan gate zero.

Saat melalui kedatangan internasional, jemaah haji harus lebih berhati-hati. Tidak akan perlakuan khusus bagi jemaah haji, semua diperlakukan sama seperti penumpang umum. Masing-masing jemaah harus membawa kopernya tanpa diizinkan pendampingan dari petugas.

Kepala Seksi Perlindungan Jemaah, Maskat Ali, mengungkapkan betapa repotnya jemaah kita yang melalui pintu kedatangan internasional.

“Sebenarnya jemaah sangat membutuhkan bantuan, namun kita tidak diizinkan masuk gate internasional melewati batas imigrasi,” tutur Maskat di pavilliun 3 bandara Madinah, Kamis (03/08/2017).

“Jemaah harus berhati-hati saat melewati pemeriksaan barang di x-ray karena berbarengan dengan penumpang umum dan jemaah dari negara lain. Barang bawaan baik koper, tas jinjing, dan tas paspor harus benar-benar diawasi agar tidak terbawa penumpang lain,” lanjutnya.

Potensi barang bawaan tertinggal dan penumpukan koper di ujung x-ray sangat mungkin terjadi. Para petugas harus gesit membantu mengawasi dan mengamankan barang bawaan jemaah.

“Pernah suatu ketika ada banyak koper tertinggal sehingga cukup merepotkan petugas untuk mendapatkan izin mengeluarkan koper karena jemaah sudah masuk ke dalam bus,” pungkas Maskat.